Blogger Widgets

Saturday, June 11, 2016

Cara Merubah dan Mengedit File PDF ke MS WORD atau sebaliknya

 Assalamu'alaikum Wr. Wb.

     Jumpa lagi dengan saya, admin The_Napzter :D kali ini saya hanya ingin membagikan tentang tata cara merubah file PDF ke MS Word. Saya sering sekali mendapatkan pertanyaan dari kawan saya cara merubah file pdf, tentu hal tersebut harus kita mampuni untuk menolongnya bukan? Apalagi jika file tersebut akan digunakan untuk mendaftar. Misalnya kalian mengisi formulir pendaftaran sekolah, disatu sisi ada beberapa nilai atau identitas kalian yang ingin kalian rubah tetapi filenya telah berupa PDF. Hal ini tentu menyulitkan kita. Namun tenang, kini ada caranya! Ikuti tutorial dibawah ini :

       Beberapa waktu lalu seorang teman bertanya bagaimana cara mengedit file PDF? lalu saya jawab paling mudah convret dulu file tersebut ke MS Word lalu edit dan save as PDF karena walau sekarang ada beberapa software yang bisa digunakan untuk edit file PDF tetapi sangat terbatas kemampuannya dan tidak semudah seperti saat kita mengedit dokumen word.

    Untuk merubah dokumen PDF ke MS Word dapat dilakukan secara online maupun offline dengan bantuan software tambahan yang saat ini ada banyak tersedia, salah satu yang sering saya gunakan adalah UniPDF karena setelah mencoba beberapa software, UniPDF
memberikan hasil yang optimal dan proses convert pun terbilang cepat.

 Cara Merubah Dokumen PDF ke MS Word Untuk Diedit
Berikut ini adalah dua cara yang bisa anda lakukan ketika ingin merubah file pdf ke word, yaitu :


Cara Pertama : Offline Dengan Software TambahanSeperti yang saya jelaskan diatas, sebetulnya ada banyak software gratis yang bisa anda gunakan untuk convert pdf ke word namun salah satu yang terbaik yang pernah saya coba adalah UniPDF, software ini mudah digunakan dan tentu gratis.
Yang perlu anda lakukan pertama kali adalah mendownload dari http://unipdf.com/kemudian install pada PC anda lalu jalankan aplikasinya, rubah pada bagian Settings – Word Format pilih doc kemudian cari file dokumen PDF yang ingin anda rubah lalu klikConvert dan tunggu sampai selesai, untuk panduan lengkapnya silahkan baca di Merubah File PDF ke MS Word (doc) Dengan UniPDF.

Cara Kedua : Convert Secara Online       Lagi-lagi saat ini ada banyak situs yang menyediakan layanan untuk convert pdf to word online namun dengan beberapa batasan seperti batas file yang dapat diproses biasanya bervariasi antara 5MB-25MB, harus registrasi, hanya bisa mendownload hasilnya melalui email dan sebagainya dan salah satu situs terbaik yang bisa anda coba adalah smallpdf.com.

   Caranya cukup mudah anda hanya perlu kunjungi halaman ini http://smallpdf.com/id/pdf-ke-word kemudian upload file yang akan diproses dan tunggu sampai proses uplaod berjalan 100% setelah itu tunggu proses conversi dan setelah selesai anda bisa langsung mendownload hasilnya.
        Setelah dokumen PDF berhasil dirubah ke MS Word selanjutnya anda bisa edit file tersebut kemudian simpan lagi sebagai PDF, jika sudah menggunakan MS Office 2010 keatas maka anda bisa melakukannya langsung, dengan cara memilih Save As PDF saat akan menyimpan file atau jika masih menggunakan office 2007 anda bisa menggunakan add-on tambahan resmi dari Microsoft yaitu Save as PDF or XPS Add-in for 2007 atau bisa juga menggunakan foxit reader.

       Pilih cara yang mana? itu tergantung anda, tetapi jika anda jarang melakukannya maka cara online adalah solusi yang paling tepat namun perlu diingat anda akan membutuhkan koneksi internet yang stabil terutama jila file yang diproses berukuran cukup besar.

Sekian dari admin The_NapztER
Semoga membantu anda
Apabila anda merasa kurang jelas, silahkan berikan komentar anda dibawah ini dengan sopan.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.



Artikel :
Tata cara merubah file PDF
Cara merubah fle PDF ke MS WORD
Cara mengedit file PDF ke MS WORD
Cara merubah file Microsoft Word ke PDF
Cara mengedit file Microsoft Word ke PDF
Cara merubah file PDF
Tutorial mudah mengedit

Kode Smiley Untuk Komentar


:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t  

1 comment:

  1. Compare Them All. In the long run, you should make a list out of all the pluses that you have discovered with each divorce attorney. Compare your own lists to obtain the divorce attorney that can satisfy your entire wants and needs. Emotions work higher during a divorce, rendering it hard for a few to generate concise and clear choices. When you are planning by having a divorce you have to depend on the data regarding other folks that will help you make your choice.
    Divorce Lawyer Virginia
    You will have a good starting point generally there, since you can obtain within details from your pal on how properly your attorney works, just how hard he'll almost certainly meet your needs, along with what the results from the case has been. Typically, a great divorce attorney will attempt to stay the circumstance with out going to trial. Hips are usually larger the longer plus more intricate the truth gets. Thus, if the divorce may be resolved without having going to trial, your charges will often be reduced.

    ReplyDelete

:a: :b: :c: :d: :e: :f:
:g: :h: :i: :j:


Emotion lainnya?

Please give comment to be polite